Tips Memilih Jasa Konveksi Seragam Kerja

Catatan untuk jasa  Konveksi Seragam Kerja

Sebagai sebuah unit bisnis yang mempunyai pasar yang besar, bisnis jasa konveksi seragam kerja menjamur di berbagai wilayah. Di wilayah Jabodetabek yang dekat pusat pemerintahan sekaligus pusat-pusat perkantoran menunjukkan geliat persaingan yang sangat kompetitif.  Berbagai jenis layanan unggulan ditawarkan beraneka jasa konveksi seragam. Dalam pengamatan penulis, layanan unggulan ini menjadi senjata untuk dapat meyakinkan calon klien dan customer. Beberapa di antaranya yang sangat banyak ditawarkan adalah perihal ketepatan waktu produksi, kualitas produk, kualitas bahan, dan layanan lain yang memudahkan.

Dalam sudut pandang customer, nilai-nilai itu mejadi sangat penting, bahkan sebagian tidak ada toleransi terkait waktu, kualitas produk dan bahan. Karena seragam adalah bukti eksistensi sebuah perkumpulan, peruahaan, dan organisasi. Banyak perusahaan menuangkan filosofi, nilai, dan budaya perusahaan dalam bentuk seragam. Di antara yang paling sering menjadi identitas penanda adalah warna khusus seragam.

Berikut poin-poin penting yang perlu menjadi perhatian para pebisnis konveksi seragam kerja

  1. Ketepatan waktu (ontime)

Ketepatan waktu adalah salah satu di antara point yang patut dicermati oleh para pebisnis jasa konveksi seragam. Tidak sedikit customer membutuhkan seragam dalam waktu  cepat untuk sebuah event yang telah ditentukan hari H-nya. Lewat sedikit saja menjadi sangat fatal. Karena aka nada momen event yang seharusnya diperuntukkan untuk dokumentasi, menjadi hambar tanpa keseragaman dresscode. Jadi ontime perlu menjadi

  1. Kualitas Bahan

Beberapa Catatan utama terkait kualitas bahan kain adalah:

a. Kenyamanan,

Tentang kenyamanan, maka hampir semua pemakai seragam akan berharap seragam dengan kadar katun yang tinggi, karena berbanding lurus dengan penyerapan keringat yang akan menjadi tubuh terasa nyaman, adem, dan tidak panas. Atau bahan-bahan yang tebal dan berbulu untuk menjaga suhu badan tetap hangat di suhu udara yang dingin

b. Kesesuaian terhadap peruntukan

Di lain sisi butuh yang nyaman, maka bahan seragam harus juga dapat menjaga penampilan orangnya. Maka jas akan mempunai tipikal jenis bahan sendiri, kaos dengan serat-serat lenturnya. Atau kemeja dengan serat-seratnya yang tegas dan lembut.

c. Usia bahan (keawetan)

Ini merupakan salah satu pilihan bagi orang yang mempunyai aktifitas yang menuntut bahan-bahan yang kuat dan tahan lama. Misalnya para pekerja dengan celana jeansnya.

 

  1. Kualitas Produk (jahitan)

Salah satu modal dasar jasa konveksi seragam kerja agar tetap dapat medapatkan kepercayaan adalah kualitas jahitan produk. Pada tingkatan tertentu akan ditemui customer yang akan sangat konsern dengan penampilan seragamnya. Jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelanga.
Tulisan ini menjadi catatan bagi penyedia jasa seragam kerja, namun juga menjadi rujukan dan tips bagi para calon pemakai jasa konveksi seragam dalam memilih mitra yang tepat.
semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *