Jenis-Jenis Wearpack Kerja untuk Mendukung Performa Pekerjaanmu

Seragam wearpack kerja adalah pakaian yang biasa digunakan oleh pekerja atau karyawan di berbagai industri seperti otomotif, perkapalan, pertambangan, dan industri-industri lainnya. Wearpack dapat bermakna jenis-jenis seragam yang mempunyai fungsi khusus. Wearpack memiliki ciri khas yang membedakannya dengan seragam kerja lainnya. Wearpck rata-rata terbuat dari bahan yang kuat, tebal dan mempunyai fungsi khusus, serta dilengkapi dengan pelindung pada bagian tertentu.

Penggunaan seragam wearpack kerja sangat penting dalam beberapa jenis industri, bahkan wearpack menjadi seragam wajib karena mengkuti standar keamanan internasional bagi pekerja. Wearpack dapat menjaga keamanan dan keselamatan kerja para pekerja. Seragam ini dapat melindungi tubuh pekerja dari benda tajam, panas, dan bahan kimia serta mempermudah pengenalan identitas pekerja di lingkungan kerja.

Seragam wearpack terdiri dari beberapa jenis, antara lain:

1. Coverall
Coverall adalah jenis seragam wearpack yang sangat umum digunakan di berbagai industri. Coverall memiliki desain yang menutupi seluruh tubuh, mulai dari leher hingga pergelangan kaki. Coverall terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama sehingga dapat melindungi tubuh pekerja dari debu, bahan kimia, dan suhu yang ekstrem.  Di bawah ini adala contoh wearpack yang diproduksi oleh serbaseragam untuk PT. Waterland Nusantara.

2. Jumpsuit
Jumpsuit adalah seragam wearpack yang mirip dengan coverall, namun memiliki potongan yang lebih longgar pada bagian kaki dan lengan. Jumpsuit biasanya memiliki kancing di bagian depan sehingga mudah untuk dikenakan dan dilepas. Jumpsuit banyak digunakan oleh para pekerja pada konstruksi kayu, karena banyak part jumpsuit yang diperuntukan menyimpan alat dan bahan konstruksi, seperti palu, paku, tang, dan lain-lain.3. Overall
Overall adalah seragam wearpack jenis 2 pieces yang digunakan untuk melindungi tubuh pekerja yang bekerja di lingkungan yang kotor dan berdebu. Overall terdiri dari celana dan kemeja yang dirancang untuk dipakai di atas seragam kerja biasa.

Wearpack Kerja

4. Lab Coat
Lab Coat adalah seragam wearpack yang biasa digunakan oleh tenaga medis dan peneliti. Lab Coat terbuat dari bahan yang ringan dan tahan lama serta dapat melindungi tubuh dari cairan dan bahan kimia.

5. Apron
Apron adalah seragam wearpack yang digunakan oleh pekerja yang bekerja di dapur atau restoran. Apron berfungsi untuk melindungi pakaian pekerja dari noda dan kotoran saat bekerja.

Artikel Lainnya

Konveksi Seragam Safari Security: Melindungi dan Mengamankan dengan Gaya

Halo sobat serbaseragam, selamat menjalankan aktifitas produktif di akhir mei yang penuh kebahagiaan. Kali ini kita akan mengulas sedikit tentang seragam safari security.  Seragam para…

Tiga Tips Memilih Konveksi Seragam Terpercaya

Saat ini kita dimanjakan oleh kemudahan akses secara digital jasa pembuatan seragam, cukup mengetik kata kunci di mesin pencarian digital dengan mudahnya kita dapati beragam…

5 Persiapan Sebelum Masuk Bulan Ramadhan yang Wajib Kamu Ketahui!

Dalam kurun waktu 10 hari ke depan, seluruh kaum muslimin di Indonesia dan dunia akan menyambut bulan yang penuh berkah, bulan yang dinanti-nanti, bulan ramadhan….