3 Tips Membuat Baju Kerja Lapangan Berkualitas

Dari sekian banyak posisi pekerjaan dalam dunia profesional, Profesi sebagai pekerja lapangan merupakan salah satu profesi yang mendapatkan perhatian khusus. Faktor keamanan pekerja merupakan hal yang paling krusial untuk mendapatkan perhatian lebih. Konstruksi, pertambangan, pemadam kebakaran, industri, merupakan beberapa jenis bidang profesi yang mempunyai banyak pekerja lapangan.

Dibutuhkan seragam khusus bagi para pekerja di beberapa industri ini. Kita mengetahui ada beberapa jenis, diataranya; wearpack, kemeja lapangan, seragam lapangan, Coverall, atau PDL. Untuk mendapatkan seragam  atau baju kerja lapangan dengan kualitas yang baik, perlu diperhatikan beberapa tips berikut:

Pilih Konveksi Seragam Lapangan yang Terpercaya
Untuk poin pertama ini, jangan pernah ambil resiko dengan memilih konveksi yang asal murah, perhatikan juga layanan, kredibilitas, portofolio, dan track recordnya. Perlu kita pahami bahwa hampir semua jenis baju kerja lapangan memiliki detail yang lebih rumit dari sekedar kemeja kerja biasa, jadi diperlukan kecermatan pada proses produksinya.

Konsultasikan secara detail wearpack kerja lapangan Anda dengan calon vendor yang akan mengerjakan. serbaseragam memberikan layanan khusus visit to client untuk mempresentasikan produk, jenis bahan, dan detil-detil yang tidak bisa didiskusikan hanya melalui telpon atau meeting online.

Pilih Bahan Sesuai Kondisi Medan Pekerjaannya
Serbaseragam.com pernah dipercaya oleh salah satu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang jasa service mesin-mesin pabrik yang ukurannya memungkinkan para pekerja masuk ke dalam mesin. Secara khusus klien serbaseragam memilih bahan dengan tingkat kekuatan yang lebih tinggi dari bahan lain, jatuh pilihan pada bahan Ribstok (verlando Bulltop) karena bahan ini disusun oleh serat nilon yang kuat, bahan ini lebih tahan terhadap sobekan dan  paparan oli mesin.

Berbeda halnya jika kebutuhan seragam untuk pekerja konstruksi di area terbuka, sangat disarankan menggunakan jenis bahan yang setidaknya memiliki kadar katun 35%, karena Indonesia yang beriklim tropis memiliki sinar matahari yang cukup banyak di musim panas. Kadar katun pada bahan baju seragam kerja lapangan memberi rasa nyaman dan tidak terlalu panas.

Gunakan Assesoris yang Berkualitas
Pada seragam safety kita kenal assesoris berupa scotlet reflector, dalam peraturan seragam safety, scotlet ini merupakan komponen wajib untuk menjaga pekerja dari kecelakaan kerja. Fungsinya memberikan pantulan cahaya  sehingga dapat terdeteksi posisi para pekerja khususnya pada area gelap atau malam hari. Di pasaran beredar beragam jenis scotlet, tipe terstandar ada merek 3M, kemudian beberapa pabrikan mengeluarkan dengan kualitas yang lebih rendah, ada korean scotlet ataupun yang produk imitasi berkualitas rendah.

 

 

Artikel Lainnya

Bagaimana Cara Menentukan Konsep Desain Seragam Kerja?

Kami ini akan membahas bagaimana cara menentukan konsep desain seragam kerja. Langsung saja dengan studi klien kami yaitu PT. Reethau Cipta Energi, Jakarta. Seragam kerja…

Cara Melipat Celana

Setelah liburan kemarin, sudah sempat lipat celana kamu belum? Kalau belum dan numpuk, lakukan sekarang juga supaya tidak berantakan. Lalu, bagaimana caranya melipat celana dengan…

Tips Membeli Sarimbit Lebaran untuk Keluarga

Ramadhan telah tiba, bulan yang dinanti jutaan umat muslim di dunia. Beragam cara umat muslim dunia menyambut dan memaknai bulan ramadhan hingga idul fitri tiba….