Cegah Seragam dan Karier Rusak

Cegah Seragam dan Karier Rusak

Cegah Seragam dan Karier Rusak Serbaseragam

Tahukah kamu? Dalam berkarier, ada beberapa kesalahan yang mampu merusaknya, meskipun kamu sudah berusaha memenuhi tenggat waktu yang ditargetkan. Beberapa kesalahan tersebut, sebagai berikut:

1) Terlalu negatif. Kamu selalu negatif dengan tugas baru yang diberikan oleh atasanmu. Selalu menganggap tugas baru ini hanya menambah beban atau bahkan dimanfaatkan oleh atasan. Padahal seharusnya selama tugas itu wajar, kamu perlu antusias dan tetap optimis. Apalagi kalau tugas yang diberikan tidak mengganggu pekerjaan rutin. Siapa tahu, ini car atasan menguji kenaikan pangkatmu.

2) Terlalu kaku. Kamu masih saja mempertahankan gagasan untuk tetap di jalur. Padahal, gagasan seperti itu sudah ketinggalan zaman! Fleksibilitas dan akrab dengan pegawai lain, perlu dilakukan lho… Kalau terlalu kaku, bisa-bisa namamu tenggelam di kantor.

3) Terlalu kompetitif. Memang betul tidak boleh kaku, tapi kalau dikit-dikit bersaing dan bahkan sampai menjelekkan pegawai lain, image kamulah yang bakal rusak.

4) Terlalu senioritas. Dikit-dikit marah. Junior telat karena hal mendesak, tidak mau didengarkan. Junior tidak bisa hadir karena sakit, dihina penyakitan. Junior telat balas pesan atau telat angkat telfon, diadukan di grup. Junior punya privasi, mencegah dirinya terlihat pamer dengan tidak berteman di social media denganmu, malah kamu blokir sambil singgung junior tidak sopan. Coba sadari diri kamu, sudah sempurnakah kamu? Iya, sekarang kamu atasannya, kalau nanti takdir diputar-balikan bagaimana? Atau saat ada voting untuk kenaikan pangkat, justru mereka tidak mau memilihmu. Ingat, jumlah mereka lebih banyak darimu. Tegas boleh, tapi harus sesuai kondisi. Kalau marah, junior tidak akan segan, tapi malah benci.

5) Terlalu stylish. Tentu tidak ada yang melarang, kamu bisa stylish saat bekerja, tapi dengan tidak memakai seragam kerja itu fatal. Mungkin kamu pakai, tapi malah menutupi seragam kerja dengan sweater atau jaket sampai tidak terlihat logo atau nama perusahaanmu. Itu seperti tidak menghargai dimana kamu mencari nafkah. Mungkin juga seragam kamu kucel, rusak, bolong, atau kancingnya copot, tapi dengan percaya diri tetap dipakai. Hem… itu malah memalukan perusahaanmu. Padahal kamu bisa minta ke HRD atau bagian Procurement untuk mendapatkan seragam baru. Biasakan pula untuk merawat seragam kerjamu agar tidak rusak. Kamu pasti tetap stylish, meskipun hanya mix and match seragam kerja, tanpa perlu menutupi logo atau nama perusahaan.

Nah, lima kesalahan di atas, perlu dihindari ya… Semoga bulan ini kita dapat bonus kerja dengan mencegah hal di atas. Kalau kamu diminta saran, belanja seragam kerja terbaik dimana? Jawab jujur di serbaseragam.com. Cara pesannya juga gampang, tinggal telepon 081261228753 atau melalui Whatsapp dengan klik tombol di bawah:

Dibuat oleh: Fitriah Ilmi dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *